The Most Important Innovation This World

Sejarah awal ditemukannya listrik adalah oleh seorang cendikiawan Yunani yang bernama Thales, yang mengemukakan fenomena batu ambar yang bila digosok – gosokkan akan dapat menarik bulu sebagai fenomena listrik. Kemudian setelah bertahun – tahun semenjak ide Thales dikemukakan, baru kemudian muncul lagi pendapat – pendapat serta teori -teori baru mengenai listrik seperti yang diteliti dan dikemukakan oleh William Gilbert, Joseph priestley, Charles De Coulomb, AmpereMichael Farraday, Oersted, dll.

Listrik adalah invoasi yang paling penting di dunia. Coba bayangkan jika satu jam saja kita hidup tanpa listrik. Rasanya mustahil jika kita hidup tanpa adanya listrik. Semua penemuan inovatif seperti komputer dan lampu misalnya, tidak akan lancar tanpa listrik. Bagaimana kita bisa menonton telivisi? Menyalakan kipas angin? Bahkan untuk melihat dalam gelapnya malam saja kita pasti membutuhkan cahaya lampu. Dan semua elemen tersebut bersumber pada listrik.

Sebelum listrik ditemukan, dunia pasti terasa lebih sulit. Listrik merupakan sumber utama dalam setiap kegiatan baik di rumah tangga maupun industri. Mulai dari peralatan dapur hingga mesin pabrik-pabrik besar bahkan pesawat terbang, semua memerlukan listrik. Akan tetapi, masih ada daerah-daerah yang masih belum terjangkau listrik. Pemakaian listrik yang terlalu banyak juga dapat memicu terjadinya global warming. Untuk itu kita harus menghargai listrik dan meminimalisasi penggunaannya untuk menjaga bumi kita tercinta. Lagipula banyak-banyak pake listrik juga mahal loh biayanya :-p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: